SDN DANASARI 1 BOJONG

Edit PTK di Padamu Negeri

sdPenginputan Data PTK di web padamu negeri pasti ada satu dua kesalahan baik yang di sebabkan oleh operator, ptk maupun server dan jaringan. Pengalaman yang saya dapat dari kegiatan ini, Operator juga di pusingkan dengan data yang yang di berikan oleh PTK. Terutama Formulir A01 bagian Tahun Lulus SD.

Banyak teman-teman yang bertanya, bagaimana cara mengubah data PTK yang telah di input? Bagaimana Cara Memasang Foto di akun PTK Pada akun Padamu Negeri? Bagimana Cara  Mengetahui Password yang lupa?. Walaupun pertanyaan ini terkesan mudah (bagi yang tau) namun mari kita bahas, kali aja ada yang lagi bingung karena tahun lulus SD PTKnya salah.

Edit Data PTK

Untuk mengubah data PTK yang tekah di input, terlebih dahulu anda perlu login di situs padamu dengan memilih login admin sekolah. Setelah anda berhasil masuk di akun sekolah,  masuk di Direktori PTK. Pada menu tersebut ada dua buah pilihan, Profil Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan Pengajuan NUPTK Baru.

Edit Data PTK

Untuk mengedit data PTK, klik Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Setelah halaman di buka, akan muncul daftar nama – nama PTK. Cari Nama PTK yang akan di ubah datanya, setelah itu di bagian pojok nama terdapat tanda panah, klik tanda tersebut dan EDIT PENDIDIK.

Sekarang anda bisa mengubah data PTK yang salah tersebut.

Mengatasi Lupa Password

Untuk anda yang mengalami Lupa Pasword di akun padamu negeri, sekarang terdapat fitur reset password yang bisa anda gunakan untuk PTK yang tidak bisa masuk di akunya. Untuk Merubahnya, terlebih dahulu anda perlu login di situs padamu dengan memilih login admin sekolah. Setelah anda berhasil masuk di akun sekolah,  masuk di Direktori PTK dan Profil Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan.  Cari Nama PTK yang akan di ubah datanya, setelah itu di bagian pojok nama terdapat tanda panah, klik tanda tersebut dan klik Atur Ulang Password.

Ubah Password Padamu Negeri

Setelah anda klik, otomatis browser mengirim data ke perinah Print dan anda akan mendapat formulir seperti gambar di bawah ini.

aaaa copy

Setelah data di terima, login di Akun PTK dengan menggunkan Password yang terdapat di berkas tersebut.

Ubah Reset Password Padamu

Klik Foto di pojok kanan web dan edit profilku.

Ubah Kata Sandi Padamu Negeri

Masuk di menu Kelola Akun dan Klik Kata Sandi. Disana akan terdapat tiga kotak, Passsword Lama di isi dengan Password yang di berikan dalam formulir tersebut. Sedangkan Password baru di isi dengan password sesuai dengan kehendak anda, lalu konfirmasi password tersebut.

Selamat Mencoba…

7 Komentar

  1. hillman
    July 23, 2013 at 2:54 pm

    gimana cara nya ganti poto pada fropil kita ya..

    • TAHMID
      July 24, 2013 at 1:18 am

      Masuk Ke Layanan Administrasi Sekolah klik daftar Guru – klik Nama Guru lihat sebelah kanan – Klik Edit Pas Foto (anda bisa merubah poto yang anda Inginkan… semoga manfaat…
      Kurang Jelas bisa Hubungi ke no. 087877048943
      semoga manfaat

  2. DIAN HERMAWAN
    July 26, 2013 at 1:36 am

    apa jika sudah bintang 3 tidak dapat diedit data ptk nya???soalnya tidak ada opsi edit pada aksi terhadap pendidik…??bagaimana solusinya..terimakasih sebelumnya

    • TAHMID
      August 1, 2013 at 1:00 am

      bisa pak..semoga ini bs membantu
      FITUR PEMBATALAN TRANSAKSI
      29 Juli 2013 pukul 22:49

      Fasilitas Pembatalan Transaksi

      Fitur ini tersedia di menu Direktori PTK aplikasi SIAP PADAMU NEGERI. Penggunaan fitur ini akan memproses penurunan status bintang PTK sebagai berikut:

      Bintang 4 ke Bintang 3 > Batal Pakta Integritas (oleh Admin Dinas)
      Bintang 3 ke Bintang 2 > Batal VerVal Lv. 2 (oleh Admin Sekolah)
      Bintang 2 ke Bintang 1 > Batal Aktivasi Akun (Oleh Admin Sekolah)
      Bintang 1 ke Bintang 0 > Batal VerVal Lv. 1 (Oleh Admin Sekolah)

      Fungsi dari fitur pembatalan dalam proses transaksi adalah sebagai berikut:

      Menghapus salah satu dari data PTK yang ditemukan duplikasi/ganda.
      Kebutuhan perbaikan data PTK (EDS atau Data Rinci) jika sudah terlanjur bintang 4.
      Mengembalikan posisi awal data PTK karena alasan mutasi/pindah/pensiun/meninggal dunia/tidak bekerja lagi di sekolah induknya.
      Menghapus data PTK yang terlanjur memiliki PegID karena dinilai tidak memenuhi persyaratan.

      Catatan:

      Semua proses transaksi pembatalan akan direkam (log) oleh sistem meliputi: akun, tanggal, jam dan lokasinya sebagai bukti transaksi di sistem PADAMU NEGERI yang sewaktu waktu dapat ditelusuri jika diperlukan. Mohon menggunakan fitur pembatalan ini dengan bijak dan akuntabel.

      Aturan pada Sistem PADAMU NEGERI secara otomatis akan menonaktifkan data PTK yang masih belum bintang 4 mulai 1 Oktober 2013.

  3. sunaryo
    August 7, 2013 at 5:32 am

    bagaimana nasib kepala sekolahnya,bila ada salah satu ptk nya meninggal? ptknya bisa non aktif otomatis setelah 1 oktober 2013. lalu apakah bisa kita memproses nuptk kepala sekolah? tentu kepseknya ikut nonaktif dong? kan kepsek gak bisa di verval sebelum semua ptk bintang 4. mohon solusinya. terima kasih

  4. mardati
    September 13, 2013 at 4:30 am

    gimana cara masukin fotonya siswa? trims

  5. nur cholis
    October 2, 2013 at 12:14 pm

    pak mohon bantuannya,,
    bagaimana cara mutasi sekolah induk ptk non pns dari smp ke sd dan statusnya masih bintang 3..
    trims…

Tinggalkan Pesan

Isikan Capcha diatas*

Back to Top